Selasa, 25 Desember 2007

Jelajahi nusantara dengan Berdebar-debar


Hari ini aku berada di Jambi ya….sebenarnya ingin berekreasi untuk menjelajahi kota jambi dengan sepuasnya, ingin mengetahui budaya dan kondisi kota jambi itu sendiri ya setidaknya mempunyai kenangan tersendiri di kota jambi ini. Dengan penjelajahan nusantara ini aku mempunyai cerita untuk anak cucu ku kedepan bahwa mereka mempunyai seorang ibu yang sudah ke berbagai kota di nusantara ini. Jelajahi nusantara dengan dunia kampus, itu motoku

Ya… dengan dunia kampus ini aku bias keberbagai daerah dan dunia mahasiswa ini aku mempunyai teman diberbagai daerah disetiap pelosok negri ini(ya…itu keinginan dan impian tersendri) yang ingin aku bangun dalam impian ku sendiri.Ya..aku juga ingnin mempunyai suami yang juga mempunyai hobby yang sama dengan ku yaitu Traveling. Bukan harta yang kita berikan kepada anak cucu kita nanti tapi ilmu dan pengalaman.

Jelajahi nusantra ini dengan penuh berdebar-debar. Kenapa tidak karena kita tidak mengetahui kondisi daerah yang ingin kita ijak. Rasa penasaran itu yang menjadi semangatku untuk selalu menjelajahi nusantara ini dan selalu melangkah untuk menambah wawasanku terhadap alam tanah airku.

Budaya dan kultur setiap daerah di nusantara ini sangat beranekaragam, unik dan menarik untuk diketahui. Bahasa setiap daerah terkadang ada yang sama tetapi bias saja artinya sangat berbeda jauh terkadang artinya tabu untuk diucapkan untuk daerah tertentu contohnya.

Dengan jelajahi ini aku bisa ceritakan pada teman-temanku yang belum sempat untuk jelajahi nusatara ini karena berbagai alasan. Walaupun badan ini terasa letih untuk berjalan hanya untuk mengunjungi tempat wisata atau menjadi kembagaan suatu daerah setempat, tapi menjadi kesenangan tersendiri untuk kami sang penjelajahi nusatara (ha..ha…)sok petualang!!!!.

Oh..Nusantara alam tanah airku…tunggu kedatanganku dengan penuh hati yang berdebar-debar dan penuh semangat untuk menjelajahimu.

Rasanya perjalanan ini akan sepi bila tidak ada tang menemani yaitu seorang teman.Ya seorang teman-temanku yang ada dsetiap pelosok negri ini,tapi akan sangat menyenangkan bila ditemani seorang pangeran seumur hidupku, mungkin perjalanan ini akan lebih menyenangkan plus indah(ha..ha..) biasa aku tukang hayal cap teri.

Ya itu semua hanya impian belaka. Menjelajahi dan seorang pangeran itu hanya hayalanku saja. Ya itu sebuah impian mungkin sekaligus kelemahanku karena tidak dapat menjelajahi tanah airku ini. Tapi impian itu ingin aku ujutkan tapi kapannn!!! Impian itu kan terjadi??????? Hanya Allah yang tau itu semua. Manusia hanya bisa menghayal dan berencana, tapi itu semua kita kembakikan lagi sang pemilik waktu.

Tidak ada komentar: